Para Wanita yang Mulai Mengekspansi di Segala Bidang

Posted by Rulfhi Pratama on 12:22:00 AM with No comments


Mungkin dahulu wanita berparas cantik selalu identik dengan pekerjaan aktris atau model. Ini sangat wajar saja karena pekerjaan tersebut memang mengharuskan mereka untuk tampil selalu cantik. Karena pekerjaan mereka adalah menjual penampilan, maka sudah selayaknya wajah mereka dirawat sedemikian rupa agar tetap cantik dari segala sudut.

Di era sekarang ekspansi wanita berwajah cantik hampir menyentuh semua bidang pekerjaan. Salah satu penyebabnya adalah semakin meratanya tingkat pendidikan bagi wanita. Semua wanita bisa sekolah dan memilih pekerjaan yang mereka inginkan sesuai dengan passionnya masing-masing.

Belum lagi dizaman sekarang sudah masuk era internet. Hingga dimanapun dan kapapun kaum hawa bisa mencari informasi yang diinginkan lewat internet. Kemudahan mencari infomasi ini akan sangat menunjang untuk pertumbuhan karir seseorang. Semakin banyak menggali informasi maka akan semakin luas juga wawasan yang dimiliki.  

Maka tak heran jika sekarang pekerjaan apapun bisa ditekuni oleh para wanita. Pekerjaan yang dulunya identik dengan kaum adam bisa dijabat juga oleh kaum hawa. Yang penting kaum hawa tersebut telah  memenuhi syarat dan kualifikasi yang telah ditentukan.

Salah satu contoh konkritnya adalah Ratu Tisha. Wajah cantik dan imutnya kini menjabat sekretaris jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Jabatan ini pun ia dapat setelah melalui serangkaian tes termasuk fit and proper yang diselenggarakan oleh Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Pemilihan Ratu Tisha pun tidak sembarangan, ia dicalonkan dan dipilih jadi sekjen PSSI karena dianggap telah sukses mengelola kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tahun lalu.

Belum terhapus dalam ingatan saya manisnya sosok Ratu Tisha dengan lesung pipinya. Kabar terbaru datang lagi dari aktris yang saya kenal lewat perannya di film 5 cm. Siapa lagi kalau bukan si cantik Raline Shah.

Wanita cantik berdarah melayu ini cukup mengagetkan para netizen, bukan kabar dari doi akan menikah layaknya Raisa. Tapi kabar dari karirnya yang secara mengejutkan ia diangkat menjadi salah satu petinggi maskapai penerbangan yang terkenal dengan tiket murahnya. Ini bukan kabar burung ataupun kabar angin yang berhembur, kabar  ini sudah di sohihkan oleh CEO AirAsia Tony Fernandes melalui akun instagram pribadinya.

“Our new director in AirAsia Indonesia @ralineshah. Smart creative humble. A real coup readying our company for IPO” tulis Fernandes dalam keterangan fotonya.

Walaupun Raline Shah lebih dikenal sebagai aktris film layar lebar, jangan dianggap remeh kemampuan dia dalam bidang akademik. Pada tahun 2008 ia sempat menjadi salah satu finalis Putri Indonesia dan berhasil menjadi putri terfavorit. Bukan cuma itu saja ternyata ia telah menempuh pendidikan tinggi di National University Singapore (NUS). Ia mengambil jurusan ilmu politik dan meraih gelar B.A. Sudah pintar cantik pula lengkap sudah kau menjadi istri abang dek

Maka jika ada yang masih nyinyir dengan jabatan yang didapatkan oleh Raline Shah. Saya akan jadi garda terdepan untuk membela dia karena kalian telah salah menilai. Raline Shah sudah terbukti dan teruji telah lulus dari universitas di Singapura. Jadi boss AirAsia pun sudah melihat latar dan kemampuan yang dimiliki oleh Raline Shah. Berdasarakan itu juga ia sudah layak menempati posisi tersebut.

Kabar yang lebih terbaru, bahwa Raline Shah akan menjabat sebagai komisaris independen. Dimana ia akan bertugas mengawasi setiap operasional dan kinerja para direksi untuk tetap sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Sebagai komisaris independen tentunya akan membuat ia menilai setiap masalah lebih objektif. Dan pastinya siapa yang tidak mau diawasi oleh wanita cantik seperti Raline Shah.     

Kecantikan Raline Shah mungkin sebanding dengan kecantikan sang Ratu Astarte di jaman Babylonia. Cukup hanya Raisa saja yang bikin hari patah hati di Indonesia. Andai kata sosok Raline Shah semakin banyak di Indonesia niscaya para jomblo akan lebih giat lagi dalam bekerja.

Tentunya saya merasa senang dengan jabatan baru yang didapat oleh Raline Shah. Ini menjadi sebuah motivasi agar saya bisa lebih baik lagi. Karena jika saya ingin menikahi Raline Shah maka setidaknya saya harus mempunyai jabatan yang setara ataupun lebih.

Nama Raline Shah telah menambah daftar panjang kesuksesan wanita Indonesia di karirnya masing-masing. Ratu Tisha dengan jabatannya sebagai sekjen PSSI, ibu Sri Mulyani yang sukses menduduki posisi penting di IMF sebelum kembali hijrah ke Indonesia. Dan jangan lupakan sosok nyentrik ibu Susi telah sukses membuat Indonesia menjadi negara dengan pemberantasan ilegal fishing terbaik di dunia.

Dan mungkin jika kabar ini terdengar oleh Ibu kita Kartini niscaya beliau akan sangat senang, karena cita-citanya dulu yang diperjuangkan lewat pendidikan untuk mengangkat kaum hawa. Kini mulai menampakan hasilnya. Para srikandi Indonesia mulai naik ke permukaan dan menjabat posisi penting diberbagai sektor.

Maka sekarang tak ada lagi alasan yang bisa menghalangi wanita Indonesia untuk menjajaki karir yang tinggi. Karena wanitapun bisa melakukan apapun jika mereka inginkan.  

Photo Credit to escrevalolaescreva.blogspot.co.id

Label: ,