Temukan Barang Idamanmu Di Prelo

Posted by Rulfhi Pratama on 7:20:00 AM with No comments


Mendapatkan barang original yang berkualitas memang butuh perjuangan. Ini yang saya rasakan ketika saat itu saya menginginkan sebuah rokok elektrik/vaporizer merk Telsa Invander. Saya perlu keluar masuk outlet vape demi mendapatkannya. Memang saya berhasil menemukannya di outlet tersebut tapi harga yang dipatok terlalu mahal dan tidak bisa ditawar. Membuat saya terpaksa mengurungkan niat untuk membelinya mengingat budget saya yang terbatas. Saya harus dipaksa pulang dengan tangan hampa dan membawa rasa kecewa karena telah menghabiskan tenaga, waktu seharian penuh.  

Untunglah dalam perjalanan pulang saya mengunjungi rumah teman saya terlebih dahulu yang bernama Agung. Agunglah yang harus bertanggung jawab karena  karena dia yang memperkenalkan saya dengan vaporizer. Sesampainya saya dirumah Agung, dia menyambut saya dan menanyakan kenapa muka saya ditekuk terus. Saya menceritakan bahwa pencarian vaporizer tidak sesuai dengan harapan. Padahal saya sudah keliling dari satu outlet vape ke outlet vape lainnya dan tidak ada sesuai dengan kantong.

Dia malah menertawakan saya, “kamu tuh hidup dijaman apa pi, bukannya kamu tinggal cari aja di aplikasi jual beli online pake smartphone kamu”. Saya memang saat itu tak terlalu percaya dengan jual beli online karena beberapa tahun kebelakang saya pernah menjadi korban penipuan ketika membeli kamera dan laptop lewat online. Namun Agung terus meyakinkan bahwa aplikasi yang di rekomendasikan kali ini benar-benar aplikasi jual beli yang sangat aman.  

Akhirnya saya memberanikan diri untuk mengunduh aplikasi Prelo yang tersedia di  google play. Prelo adalah mobile aplikasi jual beli barang bekas aman, berkualitas. Aplikasi ini dikembangkan oleh anak negeri yang sekarang mempunyai  kantor di Kota Bandung. Tak perlu waktu lama untuk mengunduh dan menginstalkan aplikasi ini.

Ketika membuka aplikasi Prelo kamu akan disuguhkan  dengan tampilan yang friendly, yang didominasi warna biru navy. Di tampilan awal kamu akan melihat beberapa foto barang berkategori Editor’s Pick. Editor’s Pick ini adalah daftar barang terbaik pilihan tim Prelo yang akan muncul di  Home berdasarkan urutan terbaru. Dibagian atas tampilan kamu akan menemukan icon pencarian, notifikasi dan keranjang belanja kamu. Selain itu ada daftar kategori seperti Men, Book,Gadget, Hobby, Antique dan masih ada lainnya. Pengkategorian ini akan memudahkan kamu ketika mencari barang second yang kamu inginkan.
 

Alangkah baiknya sebelum menjelajahi Prelo lebih jauh mending buat akun Prelo terlebih dahulu. Cara daftarnya sangat mudah, kamu bisa  daftar Prelo dengan menggunakan email atau bisa juga menggunakan facebook maupun twitter.


Setelah kamu mendaftar kamu akan menemui tampilan seperti ini

  • Lovelist            : Daftar barang yang telah kamu tandai dengan love
  • Jualan Saya      : Daftar barang yang kamu jual 
  • Belanjaan saya : Daftar barang yang telah dibeli
  • Request            : Request barang, Request packaging
  • Tarik Uang       : Menu dimana kamu bisa mencairkan uang yang berupa prelo balance ke rekening kamu 
  • Referral Bonus : Bonus yang diberikan kalan orang lain menggunakan kode referral kam
  • Achievement    : Kumpulan bagde atau poin yang kamu raih selama transaksi di Prelo
Berhubung Prelo ini aplikasi jual beli tentunya tak afdol jika tak membahas jual beli dengan Prelo. Di Prelo kamu bisa mulai pencarian barang bekas favorit seperti fashion, sepatu Dr. Martens second, jam tangan Alexandre Christie bekas dan masih banyak lagi merk ternama lainnya. Karena di Prelo-lah tempat barang bekas bermerk favorit kamu berada. 
Selain kamu bisa membeli barang bekas berkualitas, kamu juga bisa menjual barang preloved kamu, daripada numpuk dirumah mending jadi uangkan?
Biar gak pusing saya akan berikan alur transaksi jual beli yang dilakukan di Prelo dari Penjual hingga barangnya sampai ke tangan pembeli :
Photo Credit to Prelo.co.id
Kelebihan Prelo dibanding aplikasi jual beli lain :
  • Barang yang ditampilan semua barang asli/no Kw
Tim Prelo sangat ketat dalam mensortir setiap barang yang dijual di Prelo. Karena di Prelo hanya menjual barang authentic dan no KW. Memastikan setiap barang yang dilihat user adalah barang second original berkualitas
  • Fitur chating dan fitur tawar
Dengan fitur chating akan memudahkan penjual dan pembeli untuk berkomunikasi mengenai kondisi barang yang dijualnya. Asiknya lagi kamu bisa menggunakan fitur tawar untuk mendapatkan harga sesuai keingginan kamu. Jika penjual menyetujui penawaran kamu, kamu bisa melanjutkatnya ke pemabayaran .
  • Aman dengan sistem rekber
Tak perlu khawatir barang tak sampai ketangan kamu karena Prelo menggunakan sistem rekening bersama yang memastikan pembeli dan penjual sama-sama diuntungkan.
  • Jaminan uang kembali
Barang sudah sampai ketangan kamu. Tapi kamu kecewa karena barang tak sesuai? Tenang saja kamu bisa merefund 100% sebelum 3x24 jam semenjak barang diterima.


 
Balik ke cerita saya yang sedang mencari vaporizer tesla. Setelah saya mengunduh Prelo saya ketik di kolom pencarian vaporizer tesla second dan muncul barang yang saya inginkan dengan lokasi di Jakarta. Saya sempat kaget karena ini benar-benar barang yang saya inginkan ada disini, setelah melihat detail barang lantas saya mencoba menawarnya lewat fitur chat. Tak perlu waktu lama saya saling tawar menawar dengan penjual. Hingga akhirnya kami setuju dengan harga yang telah disepakati. Melihat sistem rekening bersama yang digunakan Prelo membuat saya tidak ragu melakukan transaksi. Maka saya segera lakukan ke metode pembayaran dan melakukan transfer ke rekening Prelo. Setelah transfer saya lakukan konfirmasi pembayaran melalui email dan menunggu barang sampai ke tempat saya. Hanya perlu perlu sekitar 3 hari barang sudah berada ditangan saya dengan kondisi yang sesuai harapan.
 
Mulai dari situ saya selalu mencari barang bekas berkualitas melalui Prelo.Selain menghemat waktu dan harga yang ditawarkan lebih murah. Dengan Prelo semua jual beli jadi lebih mudah dan transaksi dijamin aman.
Label: ,