Haruskah Kau Tutup

Posted by Rulfhi Pratama on 1:28:00 AM with No comments



Pasti kalian semua udah denger kegaduhan razia warung makan yang dilakukan oleh Satpol PP di kota Serang yang menjadi viral di media sosial. Ibu Saeni, 53 tahun, menangis saat warung makanannya dirazia oleh
aparat satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Serang. Dia meminta untuk tidak menyita makanan di warungnya yang baru dimasak, namun permohonan Saeni tidak di gubris oleh petugas.

Melihat kejadian ini gue yang kece ini merasa apa yang dilakukan Satpol PP ini tidak miris karena lo bisa liat warung-warung makanan di mall-mall elit tempat para sosialita tetap bisa buka dengan tenang tak tersentuh razia. Gue sebenarnya setuju setuju aja kalo warung makanan tetep buka si siang hari toh mereka mencari nafkah dengan cara itu. 

Mungkin kalo semua lapak makanan disuruh tutup bagaimana nasib nasib orang yang tidak berpuasa, mau kemana kah mereka membeli makan. Bayangin klo itu anak rantau yang mengandalkan makanan di lapak lapak makanan yang disajikan dengan penuh kasih sayang seorang ibu warung. Apakah mereka harus bergelut dengan mie instan yang diremukan sepanjang hari. 

Kalo menurut gue yang kece ini alangkah lebih indahnya, lapak-lapak makanan tetep buka saja tapi dengan tidak mencolok , cukup dengan ditutupi tirai walau  mereka bukan jualan tirai dan bukan juga mau sulap. Karena Indonesia terdiri dari banyak agama yang berbeda-beda, dan ingat alangkah indahnya perbedaan. Pelangi aja indah karena punya banyak warna yang tersusun rapi. 

Ini tulisan gue perdana setelah gue lama sekali meninggalkan blog gue, tapi gue coba CLBK lagi dengan blog gue hahahah. Karena blog gue ga jadi mantan ko Cuma lama gue gantung aja kaya jemuran.

Label: