7 Hal Yang Bikin Bete Kalo Lagi Ngangkot

Posted by Rulfhi Pratama on 8:11:00 PM with 7 comments

sumber

Angkutan umum jadi salah satu moda transportasi yang dimiliki oleh negara kita. Lo semua pasti pernah naik yang namanya angkot a.k.a angkutan kota. Nah memang angkot di kita ini belum bisa memberikan kenyamanan dan ketepatan waktu. Gue sendiri kadang suka bête kalo naik angkot tuh , udah lama ngetemnya jalannya kaya siput lagi.
Lo semua juga pasti pernah ngalamin yang gue rasain juga kan. Kalo ga karena terpaksa gue ga bakal naik angkot tuh, terpaksa karena ga punya motor atau mobil dan gue hanya punya cinta, dan cinta ga bisa nganterin gue sampe ketempat tujuan kecuali sih si doi Cinta Laura.

Okay kembali ke laptop gue bakal kasih tau lo semua pengalaman gue saat bersama si angkot dan ini hanya bisa dirasakan di angkot dan pastinya hal ini bakal bikin bête lo. Bukan hanya on the spot aja yang ngasih tau lo 7 keunikan yang ada di dunia atau, gue punya 7 hal yang bakal bikin bête lo pas lagi ngangkot.

 1. Salah jurusan
Tiap angkot pasti mempunyai ciri khas untuk setiap jurusannya, misal jurusan Cicaheum – Binong warna hijau, trus jurusan lain beda poletnya. Nah gue sempet punya pengalaman nemuin tuh angkot yang gada ciri poletnya. Karena gue bisa dibilang sudah malang melintang didunia perangkotan maka gue sudah pede dengan pilihan gue bahwa angkot yang gue tumpangi itu adalah jurusan yang menuju tujuan gue. Tapi setelah diperjalan gue bingung  ko ga sampe-sampe yah, gue tanyalah sama si mas sopir , “mas ini benarkan angkot jurusan ciroyom”, kata mas sopir “bukan ini mah jurusan Cikudapateuh  jang”. Gue langsung terdiam dan sial udah jauh padahal pantesan kaga sampe –sampe.
  
2.  Tarif Naik
Biasanya kalo loe dah sering naik angkot otomatis lo pasti bakal hafal kan, ongkos yang harus dibayarkan. Tapi ternyata kenyataannya gue pernah ngalamin naek angkot jurusan yang tiap hari sebenarnya gue naek tuh angkot, tapi entah kenapa supirnya yang baru atau memang sengaja pas gue bayar dengan uang pas, dia malah nagih lagi katanya kurang, ga bikin bête gimana coba padahal gue dah khatam tuh ongkos.
  
3.  Ada yg ketinggalan
Sebagai manusia yang sering khilaf gue pernah ketinggallan barang di angkot. Entah karena factor pelupa atau factor terburu-buru gue bisa ampe lupa tuh sama barang. Dan barang itu adalah tugas kuliah gue yang sudah beres tinggal diserahkan saja sama Dosen. Pas gue turun dari angkot gue belum sadar, baru pas jalan mau masuk kampus gue baru ingat sama tuh tugas, gue ingat tadi gue bawa tugas dan tugas itu ketinggalan di angkot. Gue mau uber tuh angkot dah jauh lagian angkotnya juga mana kaga tau plat nomor angkotnya juga, yaudin gue hanya bisa berpasrah saja. 

4.  Tak kunjung datang
Enggak tau kebeneran atau tidak, biasanya kalo gue menunggu sesuatu biasanya yang gue tunggu itu tak kunjung menunjukan batang hidungnya. Ini pernah terjadi pada gue pas lagi nunggu angkot buat pergi ke kampus, entah ada angin apa angkot yang biasanya berseliwuran dijalanan mendadak sepi, ada yang lewat udah penuh yah gue terpaksa menunggu lagi. Gue menunggu terus sampe gue lumutan dan alhasil angkot muncul 1 jam kemudian yang membuat gue telat ngampus banget-banget. 

5.  Ga kebagian tempat duduk
Sebagai anak muda gahol yang belum punya kendaraan sendiri gue otomatis mengandalkan angkot sebagai sarana transportasi utama.  Jadi gue kemana-mana setia diantar sama si mas sopir ini. Dan angkot akan cabut kalo penumpangnya dah penuh. Nah suatu ketika gue pernah kepepet banget karena gue dah telat buat ketemuan, gue nunggu angkot yang lewat, si angkotpun lewat dan gue stop tuh angkot. Pas gue stop tuh angkot ternyata sudah penuh tinggal sedikit tempat duduk didepan pintu masuk angkot, karena dah telat gue naek aja biarin nyempil dikit juga yang penting nyampe dah.

6.  Ketiduran
Setelah beraktivitas seharian pasti kita semua balik ke rumah masing-masingkan buat istirahat. Begitu juga gue setelah melewati aktivitas yang begitu padat dengan kuliah dan tugas-tugasnya. Gue  pulanglah dengan naik angkot, karena gue kurang tidur disebabkan tuntutan tugas gue pernah ketiduran di angkot. Gue dibawa sampe ke terminal padahal rumah kosan gue tuh sebelum terminal , jadi gue harus naik angkot lagi buat nyampe ke kosan, alhasil tekor diongkos deh. 

7.Asap rokok
Buat lo yang bukan perokok aktif pasti bakal bête kalo misalkan diangkot ada orang yang ngeroko, padahal sebenarnya ngerokok di angkutan umum itu dilarang. Mana tau sendiri didalam angkot tuh sempit, jadi asap rokoknya pasti bakal kemana mana dan bikin polusi aja tuh. 

Mungkin itu 7 pengalaman yang gue rasakan pada saat ngangkot, dan ingat pengalaman diatas hanya bisa dirasakan kalo lo naek angkot atau kendaraan umum. Memang kendaraan umum dikita belum sebegitu nyaman sperti yang ada diluar negeri. Tapi untuk menciptakan kenyamanan di kendaraan umum itu perlu sebuah waktu. Jadi mari kita tunggu saja waktunya hahaha. 

Loe juga boleh koment pengalaman loe  pas lagi ngangkot dimari yah!!!

Label: