Tips Biar Ga Bosen Saat Berteduh Nunggu Hujan Reda

Posted by Rulfhi Pratama on 1:30:00 AM with 7 comments
Sumber

Indonesia sudah memasuki musim penghujan, bisa dilihat di sebagian kota setipa hari hampir selalu diguyur hujan. Dengan curah hujan yang sangat tinggi seperti ini bisa menyebabkan banjir. Tapi disini gue ga bakal ngebahas banjir yang lagi menjadi primadona berita media Indonesia. 

Tapi gue akan ngeshare aja tentang hubungan seorang pengendara motor dengan hujan. Karena gue juga merupakan biker yang tiap hari mondar - mandir pake motor, jadi selalu dipastikan kalo hujan turun gue bisa pontang - panting cari tempat neduh. Kalo yang bermobil sih tetap stay cool aja mau hujan juga, Cuma tar tau-tau mogok aja gara2 nerobos banjir, hahaha. 

Oke kita kembali ke topiknya, jadi kalo gue lagi asik asik naek motor dan tanpa diundang sang hujan datang dengan berbondong – bonding, gue otomatis akan mencari tempat buat neduh. Nah kalo dah neduh biasanyakan bosan menunggu hujan reda, gue punya tips nih biar ga bosen :

1.   Mainkan Gadget Kamu
Menurut survey gue hampir anak muda Indonesia mempunyai smartphone sebagai gadget yang setia mendampinginya. Mau jomblo atau double semuanya punya smartphone karena smartphone bisa menolong kita dalam jurang kebosanan. Loe bisa update status di path, twitter tentang kondisi loe yang lagi nunggu hujan reda atau loe juga bisa juga iseng ngecall lagi mantan kamu. Atau bisa juga maen game di gadget loe.

2.  Makan cemilan
Kalo yang ini loe harus tepat berteduh di tempat yang jual makanan kaya ind***ret atau warung. Jadikan loe bisa beli cemilan sambil nunggu hujan reda nambah berat juga badan loe hahaha. Tapi kalo loe suka bawa tas yang isinya makanan atau loe punya kantong doraemon loe bisa neduh dimana saja ga perlu di minimarket.

3.  Kenalan Sama Orang Yang Neduh Juga
Ini berhubungan dengan orang sekitar, karena loe bisa kenalan dan ngobrol sama teman sesama peneduh dari hujan. Efeknya sambil neduh bisa nambah kenalan atau bisa nambah daftar calon gebetan lo. Jadikan bisa mengusir kebosanan, lagi asik ngobrol tiba-tiba hujan reda deh.  Tapi jangan sampai loe baru kenal dah pinjam duit aja buat isi bensin motor lo yg habis bensinnya.

4.  Bikin Puisi
Kalo kalian hobi menulis puisi, moment ini cukup pas buat loe bikin karya yang romantis. Jadi loe bisa sambil berteduh sambil nulis puisi, biarkan dirai hujan memberikan inspirasi buat puisi loe. Kan romantis tuh entar puisinya. 

Sebenarnya masih banyak tipsnya sih buat ngilangin kebosanan loe saat nunggu hujan reda. Ini Cuma sebagian tips yang terlintas dipikiran gue, saat gue terjebak dalam menunggu hujan, soalnya nunggu hujan reda itu sama kaya gue nunggu pacar gue mandi dan dandan, susah diprediksi bisa cepet bisa lambat. 

So jaga kondisi kalian yah biar tetep fit ditengah musim hujan ini. Dan tak lupa mari kita doakan sodara – sodara kita yang terkena banjir atau musibah lain biar diberikan kesabaran and ketabahan. Amiiin
Label: