Sukanya Radio

Posted by Rulfhi Pratama on 1:24:00 AM with 6 comments


sumber
Dunia memang menuju jaman dengan teknologi canggih. Hampir setiap detik kita berhubungan dengan segala macam teknologi. Salah satunya radio, walaupun radio itu bukan merupakan teknologi yang diciptakan sekarang tapi radio masih mempunyai penggemarnya hingga kini. 

Gue merupakan penggemar radio, hampir setiap hari gue setel saluran radio yang gue suka buat nemenin aktifitas sehari - hari gue. Karena gue mengganggap radio itu punya sesuatu yang bisa menghibur gue dan memberikan informasi.

Gue juga punya persepsi kenapa gue sampai saat ini masih setia dengerin radio :

1.   Every where and Every Time
Yang gue dari radio itu bisa didengerin dimana saja dan kapan aja. Karena sifatnya yang portable, bisa didengerin lewat hp, tape. Jadi saat berkendara atau saat diperjalanan bisa ditemani radio biar ga kesepian.

2.  Lagu Ngehits dan Non Stop
Sebenarnya sih kalo pengen yang full music gue bisa dengerin mp3 aja, tapi kalo lewat radio itu beda rasanya, karena ada selingan suara penyiarnya yang bisa bikin gue ga boring. Hampir setiap saluran muterin lagu yang lagi Hits – hitsnya jadi gue bisa update tentang music terbaru.

3.  Melatih Imajinasi
Acara di radio juga enggak hanya muterin lagu aja, tapi suka bacain cerita juga, kaya cerita cinta. Nah disini kalo gue dengerin cerita kaya gini melatih gue buat ngebayangin tentang yang diceritakan itu, karena kan di radio gak ada visualisasinya. Jadi gue harus coba membayangkannya biar makin nyess ceritanya.

4.  Bisa Request lagu
Nah ini yang paling gue suka, bisa request lagu yang gue suka buat diputerin. Selain diputerin lagunya nama gue juga bisa numpang eksis di radio tersebut, lumyan kan sapa tau ada cewe yang nyangkut. Emang sampah nyangkut segala.

Sebenarnya ga special special amat  alasan gue tetap setia dengerin radio,yang penting alasannya ga absurd. Tapi radio itu memberikan banyak inspirasi buat gue dan para musisi. Seperti lagunya Sheila On 7 yang liriknya kaya gini “Lewat radio aku sampaikan kerinduan yang lama terpendam. Nih kalo ga tau liat videonya : 
 


Atau lagunya dari gombloh yang gini “ diradio aku dengar lagu kesayanganmu ” . Pasti anak muda sekarang pada ga tau makanya liat nih videonya :



Okay kalo kalian punya alasan lain kenapa masih tetap setia sama radio bisa dishare aja lewat koment kalian!!!  
Label: