Minggu - Minggu bagi Anak Kos

Posted by Rulfhi Pratama on 2:43:00 AM with No comments


Oke dalam satu bulan itu terdapat  4 minggu atau bisa 30 hari, nah sekarang gue mau share aja minggu-minggu kehidupan anak kos dari segi financial khususnya masalah makan. Khususnya anak kost yang di kasih duitnya perbulan.

Dimulai dengan minggu pertama yang mungkin bagi anak kos minggu-minggu yang menyenangkan dan berasa hidup lagi. Di minggu ini anak kos bisa makan makanan
yang cukup berkelas dan bergizi tinggi. Mungkin kaya makan daging, sate atau makanan yang lain yang bernilai ekonomis cukup tinggi, dan porsi pun bisa jumbo. Kaya makan di Rumah makan, KFC, Pizza Hut ataupun tempat-tempat lain yang jadi pilihan anak kos.

Setelah melewati minggu pertama yang cukup enak dan memanjakan perut, anak kos masuk minggu kedua yang bisa diasumsikan masih bisa menikmati makanan yang enak dan bergizi. Tapi di minggu ini tidak bisa lagi menikmati makanan itu tiap hari hanya beberapa kali dalam seminggu. Hanya bisa menikmati makanan dari café yang ada di kampus.

Minggu-minggu yang menyenangkan telah dilewati dengan penuh suka cita. Memasuki minggu ketiga ini anak kos mulai memikirkan dan pilih pilih makanan yang bisa mengenyangkan tapi harga yang cukup miring semiring menara pisa. Yang mungkin pilihan nya bisa ke warteg atau bisa disebut restoran tegal.

Terakhir tibalah di minggu terakhir atau minggu ke empat, yang dimana minggu ini anak kos hanya bisa mengandalkan senjata rahasianya yaitu mie instan dan sebungkus obat maag yang bisa meredakan sakit diperut nya. Mungkin juga mereka diminggu ini jarang sekali ketemu dengan makanan yang 4 sehat 5 sempurna. Di minggu ini ketika menemukan uang di sakunya serasa menemukan harta karun yang sangat berharga dan sangat menolong. Di minggu ini minggu yang cukup ekstra tenaga karena harus berjibaku dengan urusan perut.
Dengan demikian belajarlah memenejemen uang kalian agar kalian tetap bisa menikmati uang itu sampai akhir bulan.

Salam Anak Kos













Label: