Pentingnya Mengenal Diri Sendiri

Posted by Rulfhi Pratama on 4:26:00 PM with No comments



Manusia adalah makhluk yang unik. Tidak ada seorang pun didunia yang persis satu sama  lain. Anak kembar pun pasti mempunyai perbedaan.

Salah satu cara agar kita semakin mengenal  kemampuan yang ada dalam diri kita itu adalah kita harus mengenal diri kita sendiri. Dengan kita mengenal diri kita sendiri maka

kita bisa melakukan yang terbaik untuk hidup kita.  Karena dengan kita mengenal diri kita sendiri maka kita akan punya keyakinan akan potensi yang kita miliki , untuk menghasilkan sebuah karya besar.

Semuanya dimulai dari pikiran dan keyakinan diri. Jika kita yakin akan sukses, maka seluruh energy kita akan dikerahkan untuk kesuksesan itu. Sebaliknya jikat kita berpikir gagal maka dengan mudah kita akan menyerah dan ujung2nya hanya akan menyalahkan emang sudah nasib.

Manfaat dari Pengenalan Diri untuk :

-          - Memahami diri dalam relasi dengan orang lain
-          - Mengembangkan dan mempraktekkan pengembangan diri.
-          - Mengatur hidup dengan tepat untuk mencapai tujuan.
-          - Mengembangkan Relasi.
-          - Memahami nilai perbedaan.
-          - Mengatur orang lain dengan efektif.

Kekuatan dan kelemahan diri yang disadari merupakan modal penting untuk mengembangkan diri. Tidak disadari bahwa kekuatan dan kelemahan kita dapat merugikan orang lain. Maka penting buat kita agar kekuatan atau potensi kita dapat dimaksimalkan dan kelemahan kita bisa diperbaiki. Karena kedua unsur itu merupakan landasan untuk meraih kesuksesan.


‘’Kelemahan dan Kekuatan adalah sebuah anugrah dan sekaligus tugas’’
-Antonius.dkk-
Label: