Trans Metro Bandung Hilang Arah

Posted by Rulfhi Pratama on 9:16:00 PM with No comments


Trans Metro Bandung atau yang biasa di singkat menjadi TMB adalah suatu gagasan dari pemerintah kota bandung untuk lebih memberikan kenyamanan transportasi di kota bandung ini. Rute mode transportasi ini adalah Cibeureum – Cibiru

yang rute jalannya menyusuri jalan Soekarno Hatta.

Pada awalnya Pemerintah terlihat serius menggarap proyek ini, terlihat maraknya di bangun shelter-shelter sepanjang jalan Soekarno Hatta. Tapi seiring dengan berjalannya waktu sepertinya shelter yang dibangun itu terbengkalai tidak ada kejelasan bahkan dibiarkan kumuh dan kacapun pada pecah. Sekarang shelter itu layaknya etalase yang sudah tidak dipakai oleh pemiliknya. Tak ada petugas yang ada hanya debu yang mengotori setiap sudut shelter.

Sepertinya TMB tidak mempunyai arah dan tujuan sehingga terkesan dibiarkan lenyap di makan waktu. Layaknya proyek Pemerintah Jakarta yang membiarkan  tiang- tiang monorel berdiri begitu saja tanpa ada kejelasan. 

Semoga Pemerintah Kota Bandung mendengar celotehan dari seorang backpacker yang sudah mencintai kota Bandung layaknyanya Kota Sendiri.






                                                      
Label: