Ada Apa Dengan Moral Warga Negara Ini??

Posted by Rulfhi Pratama on 1:29:00 AM with No comments

Akhir-akhir ini setiap saya membaca berita baik berita online ataupun surat kabar , selalu ada berita pembunuhan, pemerkosaan, dan kejahatan lainnya. Serasa ini sudah biasa di lakukan di negeri ini, padahal negeri ini adalah negeri yang konon dikenal dengan keramahan dan perilakunya yang

jauh dari kekerasan. Entah negeri ini sudah tumbuh berkembang menjadi negeri yang menakutkan bagi warganya sendiri sehingga warganya tidak bisa menikmati hidup karena beban yang semakin menjepit mereka

Dikala orang kecil semakin terjepit dengan berbagai aspek kehidupan tanpa adanya perhatian dari kalangan pemerintahan yang sibuk berkorupsi ria demi mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya. sehingga membuat orang kecil harus berjuang sendirian ditengah gempuran yang semakin gencar hanya untuk bertahan hidup.

Lebih mengagetkan lagi marak anak dibawah 17 tahun sudah melakukan berbagai kejahatan. bukan sekadar kenakalan biasa yang bisa ditoleransi.  Semua terasa sudah kembali menjadi hukum rimba yang kuat yang bertahan. Hukum pun serasa sudah mulai tumpul karena tidak ada lagi rasa takut dan jera ketika melanggar hukum.

Semua ini karena faktor kejiwaan yang sudah lepas kontrol sehingga tidak bisa dikendalikan dengan akal sehat. Terlalu banyak tekanan yang diterima ketika kita tidak siap menghadapi itu semua yang membuat banyak jalan pintas yang dilakukan tanpa memikirkan baik dan buruknya. 

Ada apa dengan negeri ini yang membuat warganya semakin hari semakin merasa hidup tersiksa. Yang sebenarnya didirikannya negeri ini merdeka oleh para Pahlawan Negeri adalah agar warganya dapat tinggal tentram damai, di tempat ia dilahirkan tanpa ada lagi kekerasan dan penjajahan.
Kami pun rindu dengan pemimpin yang bisa menjadi panutan warganya.

Ya Tuhan Tolong Selamatkanlah Negeri ini dan Limpahkan RahmatMu kepada negeri ini.
Amiin 

Label: